Industri Gula-Gula
Dari proses yang terpapar dan cetakan kayu hingga bahan mentah dengan risiko kontaminasi yang tinggi, terdapat berbagai macam sumber kontaminan dalam industri gula-gula
Inspeksi produk untuk gula-gula

Dari proses yang terpapar dan cetakan kayu hingga bahan mentah dengan risiko kontaminasi yang tinggi, terdapat berbagai macam sumber kontaminan dalam industri gula-gula. Detektor logam dan pemindai sinar-X kami mendeteksi dan menghilangkan kontaminan dengan andal sebelum dapat merusak mesin atau membahayakan keselamatan konsumen. Selain itu, mereka dapat memeriksa tingkat pengisian, kelengkapan, berat, dan integritas suatu produk.

Enterindo Raya memiliki spesialisasi dalam sistem untuk deteksi kontaminan industri. Kami menyediakan rangkaian detektor logam dan sistem sinar-X yang disempurnakan secara teknologi untuk pendeteksian yang andal dan penghilangan kontaminan secara otomatis dalam produksi gula-gula. Upaya ini membantu mencegah keluhan pelanggan, penarikan produk dan kerusakan mesin. Mesin dan sistem kami tentu saja telah memenuhi persyaratan higienis khusus dari industri makanan dan memenuhi standar audit yang ditentukan.

Mengapa deteksi kontaminan penting dalam produksi gula-gula?

Cokelat dan permen terpapar ke sekelilingnya saat dituangkan ke dalam cetakan. Bahan baku seperti kacang-kacangan dan biji-bijian sering mengandung kontaminan. Dalam banyak kasus, pabrikan menggunakan cetakan kayu, yang bagian-bagiannya dapat pecah. Selain itu, mesin yang terbuat dari baja tahan karat dapat mengalami keausan dan dapat menjadi sumber kontaminasi. Tergantung pada jenis kontaminasi yang terjadi, masalahnya mungkin "hanya" higienis. Namun, dalam kasus terburuk, kontaminan dapat membahayakan kesehatan konsumen. Pembuat undang-undang, pengecer, dan pelanggan memaksa produsen untuk meminimalkan risiko ini. Sertifikasi di bawah BRC dan IFC misalnya, analisis dan audit HACCP semuanya penting. Kegagalan untuk mendapatkan sertifikasi atau melakukan analisis dan audit dapat membahayakan citra dan profitabilitas perusahaan. Jenis kontaminan apa yang bisa muncul dalam gula-gula?

Beberapa contoh termasuk:

- Objek milik operator mesin

- Pengelupasan logam di pipa konveyor

- Pengelupasan logam dari mesin pengolah

- Kerusakan mesin

- Batu kecil dalam bahan baku, misalkan dalam biji-bijian

- Plastik

- Serpihan kaca

- Kayu

- Kontaminan organik

Mengapa deteksi kontaminan penting dalam produksi gula-gula?

Sistem kami digunakan untuk memeriksa hal-hal seperti berikut:

  • Gummy Bears / Permen Jelly
  • Permen
  • Coklat
  • Praline
  • Spread nougat berbahan dasar kacang
  • Puff/Kue
Di mana dan bagaimana produsen gula-gula menggunakan mesin kami?

Detektor logam dan sistem sinar-X kami digunakan untuk memeriksa barang masuk, untuk melakukan pemeriksaan kualitas akhir untuk barang keluar, dan dalam berbagai tahap produksi, seperti selama pencampuran bahan mentah, pengangkutan produk cair, pencetakan (sebelum injeksi), dan sebelum atau sesudah pengemasan.

Selain deteksi kontaminan, dimungkinkan untuk memeriksa tingkat pengisian, kelengkapan, dan berat barang yang dikemas menggunakan pemindai sinar-X. Bahkan produk yang rusak dapat dideteksi dan dipisahkan.

Kami mendukung anda dalam semua langkah proses, dengan teknologi yang terbukti efektif dan ekonomis. Kami akan dengan senang hati memberi tahu anda. Bersama anda, kami akan menemukan solusi yang paling sesuai dengan kebutuhan spesifik industri anda.